Iklan

Rektor Perguruan Tinggi Negeri se-Aceh Teken MoU dengan Bank Aceh Syariah

MohdS
7/15/23, 22:02 WIB Last Updated 2023-07-15T15:02:53Z
Banda Aceh - Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Aceh menandatangani MoU dengan Bank Aceh Syariah di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh, Jum’at (14/7/2023).

Penandatanganan MoU yang turut disaksikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki berlangsung pada acara Gathering Bank Aceh Syariah Bersama Forum Rektor Aceh (FRA).

Kegiatan itu diikuti para Rektor/Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri se-Aceh yang tergabung dalam Forum Rektor Aceh.Terlihat hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Forum Rektor Aceh Prof Dr Ir Herman Fithra MT yang sekaligus Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe, Rektor Universitas Syiah Kuala Prof Dr Ir Marwan, Rektor UIN Ar Raniry Prof Dr Mujiburrahman MAg, Rektor UTU Meulaboh Dr Ishak Hasan MSi, Rektor ISBI Aceh Dr Wildan dan Rektor IAIN Lhokseumawe Dr Daniel.

Selain itu juga hadir para Rektor/ Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri se-Aceh lainnya.Turut juga hadir Direktur Utama Bank Aceh Syariah Muhammad Syah, Plt Komisaris Utama Abdussamad, serta jajaran dan sejumlah pejabat di lingkungan Setda Aceh.

Nota kesepahaman tersebut berisi tentang kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan sumber daya manusia yang bertujuan penguatan institusi.“Kerja sama yang dijalin antara kedua belah pihak merupakan kerjasama dalam rangka mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi serta dalam rangka mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),”

Pj Gubernur mengatakan, Forum Rektor Aceh memiliki peran sangat strategis dalam perkembangan Aceh.Sehingga diharapkan dapat berperan maksimal, termasuk berkolaborasi dengan Pemerintah Aceh.

Pj Gubernur juga berharap hasil gathering tersebut dapat bermanfaat bagi Forum Rektor sebagai suatu lembaga koordinatif dan juga bermanfaat bagi pembangunan Aceh secara keseluruhan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rektor Perguruan Tinggi Negeri se-Aceh Teken MoU dengan Bank Aceh Syariah

Terkini

Adsense