Iklan

Rafly Kande Kunjungi Stand UMKM di Event Saban Sabe Sajan Fest 2023

MohdS
8/27/23, 16:30 WIB Last Updated 2023-08-27T09:30:50Z
Aceh Barat - Anggota Komisi VI DPR-RI Fraksi-PKS Rafly Kande mengunjungi stand para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diselenggarakan oleh Lentera Muda Karya (LEMKA) Foundation, bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam Event Saban Sabe Sajan Fest 2023 di Halaman Utama Gedung Olahraga dan Seni (GOS), Meulaboh, Aceh Barat, Sabtu Sore, (26/08/2023).

Rafly mengatakan bahwa, peran UMKM cukup penting sebagai pilar perekonomian rakyat. UMKM di Aceh harus dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar yang ada di Aceh, yang mana selama ini produk-produk yang eksis di pasaran cenderung berasal dari daerah lain.

Dia menjelaskan bahwa, produk lokal harus dapat bersaing dengan produk luar, terkhusus mengenai kualitas yang baik, kemasan yang menarik serta harga yang terjangkau.

“Dengan ini pelaku UMKM dituntut untuk memperluas penetrasi pasar baik lokal maupun nasional, disamping itu juga menjadi tugas pemerintah sebagai pendorong UMKM untuk mempromosikan produk-produk lokal,” kata Rafly.

Rafly juga mengapresiasi Bank Syariah Indonesia (BSI) yang menjadi sponsor event Saban Sabe Sajan Fest 2023, Selanjutnya Rafly berharap kepada seluruh instansi atau lembaga yang bersentuhan dengan UMKM untuk terus bersinergi agar dapat terus mendorong perkembangan ekonomi Aceh.

Legislator yang juga seniman ini mengaku event seperti ini menjadi bagian yang senantiasa terus disemarakkan untuk mendorong perkembangan UMKM. Tajuk Saban Sabee Sajan Fest 2023 memiliki makna yang filosofis yang berarti semangat kebersamaan untuk mendukung UMKM di Aceh, khususnya di Meulaboh.

"Tentunya, mendorong UMKM untuk berkembang bukan hanya menjadi tugas daripada Bank Syariah Indonesia (BSI) saja, terdapat banyak sekali pihak-pihak yang dapat berkontribusi untuk kemajuan UMKM misalnya lembaga-lembaga keuangan yang dapat berkontribusi melalui program-program pembiayaan dan sebagainya. Oleh karena itu harapan saya kedepannya agar semakin ramai pihak yang berkontribusi dan konsisten terhadap pertumbuhan UMKM di Aceh.” pinta Rafly.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rafly Kande Kunjungi Stand UMKM di Event Saban Sabe Sajan Fest 2023

Terkini

Adsense