Iklan

BGP Aceh Gelar Silaturahmi Virtual Bersama BPMP Aceh dan Dinas Pendidikan Aceh

MohdS
6/25/24, 10:57 WIB Last Updated 2024-10-03T04:01:13Z


Aceh Besar
- Guru Penggerak Provinsi Aceh bersama Balai Guru Penggerak (BGP) Aceh melaksanakan acara silaturahmi secara virtual dengan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Aceh serta Dinas Pendidikan Aceh pada hari Senin, 24 Juni 2024.


Kegiatan webinar ini dihadiri oleh Kepala BGP Aceh, Kepala BPMP Aceh yang diwakili oleh Kasubbag TU, serta Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis, ST,. D.E.A.


Acara ini dibuka oleh Kepala BGP Aceh, Teti Wahyuni S.Si, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyatakan bahwa acara ini merupakan ajang silaturahmi yang digagas oleh Komunitas Guru Penggerak Provinsi Aceh.


Dalam sambutannya, Teti Wahyuni menyampaikan harapannya agar para pemangku kepentingan memberikan ruang bagi guru penggerak untuk mengisi posisi strategis di satuan pendidikan.


"Kegiatan webinar ini diikuti oleh lebih dari 600 peserta yang merupakan guru penggerak Aceh dari seluruh kabupaten dan kota," jelas Teti Wahyuni.


Kasubbag TU BPMP Aceh, Khairul Hadi, menyatakan bahwa BPMP akan terus mengawal dan melakukan advokasi terhadap tindak lanjut kegiatan prioritas nasional, salah satunya terkait penempatan guru penggerak sebagai kepala sekolah dan pengawas sekolah.


Sementara itu Kadisdik Aceh, Marthunis S.T, D.E.A, dalam arahannya menyampaikan keyakinannya bahwa guru penggerak Aceh akan mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Aceh.




"Dinas Pendidikan Aceh akan membuka peluang dan memberikan prioritas kepada para guru penggerak untuk mengisi posisi sebagai pemimpin pembelajaran di satuan pendidikan." ujar Marthunis.


Lebih lanjut, Marthunis menyatakan bahwa Dinas Pendidikan Aceh telah menginstruksikan kepada jajarannya agar posisi kepala sekolah yang kosong karena alasan pensiun dan lainnya dapat diisi oleh guru penggerak sebagai pelaksana tugas kepala sekolah.


"Ia berharapan agar guru penggerak Aceh ikut andil secara aktif dalam berbagai program perbaikan mutu pendidikan Aceh bersama Dinas Pendidikan Aceh," jelas Marthunis.


Acara silaturahmi ini juga dibarengi dengan kegiatan pemberian materi oleh Koordinator Guru Penggerak Nasional, Maurensyah S.S, M.Pd.


Maurensyah memberikan gambaran terkait jaringan nasional Guru Penggerak seluruh Indonesia guna berkoordinasi dalam melaksanakan peran dan fungsi peningkatan mutu pendidikan.


Diharapkan kesempatan berdiskusi seperti ini akan terus dilaksanakan sehingga akan ada kemajuan dan informasi yang terus terbarukan agar para guru penggerak memiliki kompetensi yang selalu diperbaharui," harap Maurensyah.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BGP Aceh Gelar Silaturahmi Virtual Bersama BPMP Aceh dan Dinas Pendidikan Aceh

Terkini

Adsense