Iklan

Index Kepuasan Masyarakat Terhadap Dinsos Aceh Capai Kategori Sangat Baik

MohdS
6/12/24, 08:47 WIB Last Updated 2024-06-24T01:47:35Z



Banda Aceh - Kepuasan masyarakat terhadap pelayanan instansi Dinas Sosial Aceh sangat baik, hal itu di tunjukkan pada hasil Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Dinas Sosial Aceh. Selasa 11 Juni 2024.


Dalam pengukuran Index Kepuasan Masyarakat (IKM) Dinsos Aceh berhasil meraih nilai 87.53 yang berarti kinerja Satuan Perangkat Kerja Aceh itu berada dalam kategori "Sangat Baik" dengan nilai Mutu Pelayanan (A).


Kepala Dinas Sosial Aceh Dr. Muslem menyebutkan, hasil ini merupakan cerminan persepsi masyarakat secara nyata terhadap pelayanan yang diberikan Dinsos Aceh.


Adanya hasil IKM ini dapat menjadi salah satu media atau alat ukur untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik secara bertahap, konsisten dan berkesinambungan.


Muslem turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tahapan survei hingga hasil.


Ia menjelaskan survei kepuasan masyarakat itu sebelumnya dilakukan agar dapat mengukur kualitas pelayanan publik dan sekaligus menjadi dasar dalam menyusun rekomendasi untuk peningkatan kualitas pelayanan publik di Aceh.


Hal itu terangnya sebagaimana yang diamanahkan Undang-Undang RI No. 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik. Maka peneyelenggaran pelayanan publik dalam hal ini Dinas Sosial Aceh wajib melibatkan masyarakat dalam penilaiannya. Sementara jadwal pelaksanaan dimulai sejak Januari hingga bulan Juni 2024.


"Terima kasih atas penilaian yang telah anda berikan, masukan anda sangat bermanfaat untuk kemajuan Dinas Sosial Aceh, supaya terus bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelananan bagi masyarakat" ujarnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Index Kepuasan Masyarakat Terhadap Dinsos Aceh Capai Kategori Sangat Baik

Terkini

Adsense