Iklan

Hut Ke-79 Korps Brimob Polri, Satuan Brimob Polda Aceh Gelar Kejuaraan Menembak Kapolda Cup 2024

MohdS
10/23/24, 21:54 WIB Last Updated 2024-10-23T14:54:19Z


Banda Aceh
- Dalam rangka peringatan Hut ke 79 Korps Brimob Polri, Satbrimob Polda Aceh menggelar kegiatan kejuaraan menembak Kapolda Cup 2024 di Lapangan Tembak Adhi Pradana Puslat Brimob Polda Aceh, Lamreh, Aceh Besar, berlangsung selama 2 hari sejak kemarin Selasa hingga hari ini, Rabu, 23 Oktober 2024.


Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Joko Krisdiyanto, S. I. K, dalam rilisnya mengatakan, dalam rangka memperingati Hut ke 79 Korps Brimob Polri  Tahun 2024, digelar kejuaraan menembak Kapolda Cup 2024 oleh Satbrimob Polda Aceh. 


Perlombaan menembak yang digelar selama 2 hari tersebut, kemarin diikuti oleh personel Polri antar Satker dan Satwil jajaran Polda Aceh, sedangkan yang digelar hari ini, perlombaan diikuti oleh Forkopimda Plus Provinsi Aceh kelas Sipil dan kelas TNI/ Polri, sambung Joko.


" Kejuaraan menembak Kapolda Cup 2024 dalam rangka memperingati Hut ke 79 Korps Brimob Polri bertujuan untuk mempererat sinergi dan soliditas di kalangan anggota Polri dalam suasana yang penuh semangat, untuk berkompetisi yang sehat dan kebersamaan. Selain itu juga sebagai ajang untuk meningkatkan kemampuan menembak, baik dari kalangan internal Polri maupun mitra eksternal, " sebut Joko.


Kegiatan menembak yang digelar hari ini, dihadiri Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko, S. I. K., M. H, Pj. Gubernur Aceh, Pangdam IM, Wali Nanggroe, Kajati Aceh, Ketua DPRA, Kabinda Aceh, Kepala BNNP Aceh, Danlanal Sabang, PJU Polda Aceh, Para Kapolres/Kapolresta jajaran, Kepala BI Wilayah Provinsi Aceh, Pimpinan Bank BSI dan Bank Aceh, Ketua Bhayangkari Daerah Aceh beserta pengurus serta sejumlah Personel Polri lainnya.


Dari hasil perlombaan menembak tersebut, telah diumumkan juara-juaranya, yakni, untuk pistol eksekutif Forkopimda plus kelas sipil, juaran 1 diraih Kadis DPMG T. Aznal Zahri, juara 2 diraih Pj Gubernur Aceh Dr. H. Safrizal ZA., M. Si dan juara 3 diraih Kepala Bea Cukai Provinsi Aceh I Putu Agus Arjana, jelas Joko.


Sedangkan untuk kategori menembak pistol eksekutif Forkopimda Aceh kelas TNI/ Polri, juara 1 diraih Kapendam IM, juara 2 diraih Asops Kasdam IM dan juara 3 diraih Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Misbahul Munauwar, S. H, kata Joko.


Lebih lanjut, untuk juara antar Satker/wilayah jajaran Polda Aceh, untuk tingkat Pamen, juara 1 diraih Wadansat Brimob Polda Aceh AKBP Carlie Syahputra, juara 2 Kompol M. Musa dari Polres Aceh Timur dan juara 3 AKBP Yoghy Jadi Setiawan dari Polres Subulussalam, tutur Joko.


Untuk kategori Pama, juara 1 diraih AKP Amar Makruf dari Satbrimob Polda Aceh, juara 2 Iptu Deseri dari Polres Aceh Timur dan juara 3 Iptu Adi Mas dari Polres Bireuen, terang Joko.


Untuk kategori Bintara, lanjut Joko, juara 1 diraih Aiptu Anwar dari SPN Polda Aceh, juara 2 diraih Bripka Finte Windia dari Satbrimob Polda Aceh dan Bripka Zainal Arifin dari Ditreskrimsus Polda Aceh.


Berikutnya, untuk Kategori Polwan, juara 1 diraih Brigadir Auna Nadia dari Biro Logistik Polda Aceh, juara 2 diraih Brigadir Siti Sundari dari Satbrimob Polda Aceh dan juara 3 diraih Brigadir Dewi Muftian dari Polresta Banda Aceh, tutur Joko lagi.


Untuk juara umum dalam kejuaraan menembak Kapolda Cup 2024 dalam rangka peringatan Hut ke 79 Korps Brimob Polri yang digelar tersebut, juara umumnya diraih Satbrimob Polda Aceh, tutup Joko.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hut Ke-79 Korps Brimob Polri, Satuan Brimob Polda Aceh Gelar Kejuaraan Menembak Kapolda Cup 2024

Terkini

Adsense