Iklan

Kajati Aceh Pantau Langsung Pelaksanaan SKD CPNS Hari Kedua di Hotel Diana Banda Aceh

MohdS
10/24/24, 19:14 WIB Last Updated 2024-10-24T12:14:58Z


Banda Aceh
 – Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Drs. Joko Purwanto, S.H. hari ini Kamis 24 Oktober 2024 melakukan peninjauan langsung ke Hotel Diana, lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan RI Tahun 2024 Tilok Banda Aceh. 


Kasi Penkum dan Humas Kejati Aceh, Ali Rasab Lubis, S.H dalam keterangan persnya mengatakan, kunjungan Kajati ini bertujuan untuk memastikan proses seleksi berjalan lancar, tertib, dan bebas dari kecurangan.


Dalam peninjauannya, Kajati secara langsung memantau pelaksanaan ujian. Beliau juga berdialog dengan panitia pelaksana dan peserta untuk memastikan semua berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.


Pelaksanaan SKD CPNS meliputi beberapa tes, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP), yang bertujuan untuk menilai kemampuan dan potensi para peserta. 


Sistem CAT yang digunakan memungkinkan hasil ujian langsung diketahui setelah tes selesai, menciptakan proses yang lebih terbuka dan objektif.


Kajati Aceh menghimbau kepada pelamar CPNS atau pihak terkait lainnya untuk tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan Kejaksaan ataupun mencoba mengurus atau menawarkan kelulusan sebagai CPNS.


"Kejaksaan membutuhkan orang-orang hebat dan berintegritas. Kami akan menindak tegas apabila terbukti adanya mafia pengurusan CPNS TA 2024 di wilayah Aceh. Mari ciptakan ASN hebat dan berintegritas," tegas Joko Purwanto.


Dalam kunjungan tersebut Kajati didampingi oleh Plh. Asisten Pembinaan Ibsaini, S.H.,M.H. dan Kasubbag Kepegawaian Saifullah, S.H.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kajati Aceh Pantau Langsung Pelaksanaan SKD CPNS Hari Kedua di Hotel Diana Banda Aceh

Terkini

Adsense