Iklan

Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Bireuen Hadiri Upacara HUT TNI ke-79 di Makodim 0111/Bireuen

MohdS
10/06/24, 10:19 WIB Last Updated 2024-10-07T12:24:04Z


Bireuen
– Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko S.H.,M.H., beserta para Pejabat Utama (PJU), dan personel dari Satuan Samapta Polres Bireuen menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 yang digelar di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0111/Bir, Sabtu (5/10/2024).


Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin oleh Dandim 0111/Bireuen, Letkol Infantri Ade Munandar, S.I.PEM., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.


Dengan mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”, peringatan HUT TNI kali ini dihadiri oleh berbagai unsur jajaran Forkopimda, Polres Bireuen, Kodim 0111/Bireuen, Satpol PP, serta para pelajar setempat.


Dalam sambutannya, Dandim 0111/Bireuen Letkol Infantri Ade Munandar menyampaikan apresiasi atas sinergitas antara TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Bireuen tetap terjaga dengan baik, serta kerja sama antara TNI, Polri, dan masyarakat semakin erat dalam menjaga keutuhan dan stabilitas bangsa. Ia menekankan pentingnya kebersamaan untuk menghadapi tantangan bangsa ke depan.


Dandim 0111/Bireuen, Letkol Infantri Ade Munandar, juga menekankan pentingnya peran TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga stabilitas nasional, Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung TNI sebagai bagian dari kekuatan utama dalam menjaga keutuhan bangsa.


Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko dalam kesempatan tersebut juga menegaskan bahwa kehadirannya bersama jajaran Polres Bireuen merupakan bentuk partisipasi dan sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.


“Di momen peringatan HUT TNI ke-79 ini, kami dari jajaran Polres Bireuen mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI. Semoga TNI semakin mantap, hebat, dan kokoh dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Kapolres.


Ia menambahkan, sinergi antara TNI dan Polri sangat dibutuhkan, khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan, termasuk pelaksanaan Pilkada serentak yang akan datang.


“Tantangan kita semakin besar. Sinergi antara TNI dan Polri sangat diperlukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga, sehingga proses demokrasi dapat berjalan lancar dan damai,” tegasnya.


Acara ini ditutup dengan pemotongan tumpeng dan foto bersama sebagai simbol harapan agar TNI semakin solid dan profesional dalam mengemban tugasnya. Seluruh peserta upacara, termasuk jajaran TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat, terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang berjalan dengan penuh kebersamaan tersebut.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Bireuen Hadiri Upacara HUT TNI ke-79 di Makodim 0111/Bireuen

Terkini

Adsense